Download Aplikasi APK, Spesifikasi dan Harga Gadget, Tutorial Android Indonesia, Tips Trik Android Gratis, Reviews Aplikasi Android.

Cara Menonaktifkan Aplikasi Sosial Media Sementara di Android

Cara menonaktifkan aplikasi sosial media sementara di Android - Seperti yang kita tahu bersama bahwa sosial media kini menjadi alat komunikasi instan yang cukup digemari oleh masyarakat di tanah air. Seperti misalnya Facebook, Instagram, Twitter, dan beberapa aplikasi instan messenger seperti BBM, WhatsApp, Hangout, Line, dan lainya. Tentunya dari setiap sosial media memiliki aplikasi yang bisa di pasang pada perangkat Android untuk mempermudah penggunanya.

Jika pada perangkat anda terinstall semua aplikasi sosial media yang disebutkan di atas, sepertinya perangkat anda akan sangat lemot untuk menjalankan semua aplkasi-aplikasi tersebut. Karena semua aplikasi sosmed tersebut akan terus berjalan pada latar belakang walaupun anda tidak sedang menggunakannya. Hal ini yang menjadi penyebab utama kenapa Android anda bisa lambat. Salah satu cara untuk menonaktifkan aplikasi sosial media tersebut adalah dengan mematikan koneksi data seluler pada perangkat.  Namun jika data selular dinonaktifkan, tentunya kegiatan internet lainnya akan terganggu.

menonaktifkan aplikasi sosial media

Nah, untuk mengatasi masalah ini anda dapat menonaktifkan sementara beberapa aplikasi sosial media yang sedang tidak anda gunakan dengan menggunakan aplikasi bernama Disable Service yang di kembangkan oleh WangQi. Aplikasi ini dapat menonaktifkan layanan aplikasi sosmed yang terus berjalan di latar belakang perangkat anda, seperti layanan push, layanan upload dan layanan tarik iklan.

Aplikasi ini dapat anda pasang gratis melalui Googe Play. Namun syarat untuk bisa menjalankan aplikasi ini adalah smartphone anda harus sudah dalam keadaan rooted. Baca : Cara Root Semua Android Dengan Kingo Android Root

Cara Menonaktifkan Aplikasi Sosial Media Sementara di Android :

1. Pasang terlebih dahulu aplikasi Disable Service melalui Google Play.
2. Jalankan aplikasinya, jika SuperSU meminta hak ijin akses root silahkan pilih "Ijinkan".
3. Lalu pilih menu "General Apps" kemudian cari aplikasi sosial media yang ingin anda nonaktifkan sementara.

menonaktifkan aplikasi sosial media

4. Selanjutnya cari service layanan dari aplikasi sosial media yang akan anda nonaktifkan tersebut, lalu hilangkan tanda ceklis-nya. 

menonaktifkan aplikasi sosial media

5. Selesai. Dengan menghilankan tanda ceklis itu artinya layanan service akan berhenti berjalan pada background.

Gimana cukup mudah bukan? Tentunya dengan mengunakan trik ini, selain anda bisa menghemat RAM pada perangkat anda. Anda juga dapat menghemat kuata internet. 

Artikel Terkait :

Begitulah ulasan tentang cara mudah menonaktifkan sementara aplikasi sosial media yang terus berjalan di latar belakang Android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menonaktifkan Aplikasi Sosial Media Sementara di Android


Advertisement