Download Aplikasi APK, Spesifikasi dan Harga Gadget, Tutorial Android Indonesia, Tips Trik Android Gratis, Reviews Aplikasi Android.

Install Flashable Zip Menggunakan TWRP / CWM / Philz Recovery

Install Flashable Zip Menggunakan TWRP / CWM / Philz Recovery | Apakah Anda bosan dengan tampilan stock Android yang begitu-begitu saja? Apakah Anda berkeinginan untuk memodifikasi tampilan Android Anda? Jangan khawatir, perangkat Android dilengkapi dengan jaringan pengembang besar yang akan membuat mods baru dan aplikasi untuk perangkat Anda yang akan membuat perangkat Anda lebih menarik dari sebelumnya. Anda bisa mendapatkan banyak aplikasi dari Play Store yang akan mendesain ulang ponsel Android Anda.

Anda dapat membuat kinerja perangkat menjadi lebih maksimal dengan menginstal beberapa mods atau tweak tertentu. Anda dapat menemukan berbagai macam mods / tweak melalui forum Android terbesar seperti XDA Developers. Disana Anda akan menemukan berbagai macam paket mods / tweak dalam format Zip dan melihat kata-kata seperti Flash melalui Recovery. Untuk yang sudah berkecimpung di dunia Android tentunya sudah tau apa itu Recovery dan bagaimana cara flash file melalui Recovery Mode. Namun bagi Anda yang masih awam, mungkin Anda bingung bagaimana cara untuk menginstall atau flash suatu file melalui Recovery Mode. Untuk itu kali ini AndroViews akan memberikan tutorial kepada Anda tentang bagaimana Cara Install File Zip Menggunakan Custom Recovery seperti CWM, TWRP, dan Philz Recovery.

Cara Install File Zip Menggunakan Custom Recovery seperti CWM, TWRP, dan Philz Recover

Tapi yang perlu di ingat adalah tidak semua file Zip dapat di flash dan tidak semua file Zip ditujukan untuk perangkat Anda. Jadi berhati-hatilah dalam memilih file zip modded sebelum Anda mengikuti panduan ini. Jangan lupa juga untuk membackup perangkat Anda. Hal ini dimaksudkan untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu ada masalah pada perangkat Anda setelah menginstall file Zip. Untuk membackup perangkat Android, Anda dapat menggunaka 5 Aplikasi Backup Terbaik Untuk Perangkat Android atau menggunakan cara alternatif untuk Membackup Data pada Perangkat Android. Anda juga dapat menggunakan Custom Recovery untuk membackup perangkat Anda.

INSTALL Flashable Zip Menggunakan CUSTOM RECOVERY

Dalam panduan ini, AndroViews akan menunjukkan kepada Anda bagaimana untuk flash file Zip menggunakan 3 Custom Recovery Populer yaitu CWM, TWRP dan Philz. Jadi pilihlah tutorial dibawah ini berdasarkan Custom Recovery yang Anda gunakan pada perangkat Anda.

INSTALL Flashable Zip Menggunakan CWM RECOVERY

CWM Recovery hadir dalam dua varian yaitu touch dan non-touch. Dalam versi touch, cara menggunakannya sama seperti aplikasi Android pada umumnya, tetapi untuk versi non-touch, Tombol Volume Up dan Volume Down digunakan untuk navigasi dan Tombol Power digunakan untuk memilih opsi (fungsi tombol hardware mungkin berbeda-beda untuk setiap perangkat)
  1. Install CWM Recovery pada perangkat Anda. Anda dapat menemukan CWM Recovery untuk perangkat Anda dari situs resmi CWM → Klik Disini
  2. Anda juga dapat menemukan CWM Unofficial Build untuk perangkat Anda di forum XDA dan forum Android lainnya.
  3. Setelah terinstal, boot ke CWM Recovery di perangkat Anda menggunakan aplikasi pihak ke-3 atau kombinasi tombol hardware. (Tekan Tombol Volume Bawah + Power + Home)
  4. Dalam CWM Recovery, Anda akan menemukan berbagai pilihan. Pilih Install Zip dari pilihan.

  5. CWM Recovery

  6. Di sub-menu, Anda akan menemukan banyak pilihan. Pilih opsi yang sesuai dengan lokasi file Zip pada perangkat Anda.

  7. Choose Zip - CWM Recovery

  8. Sekarang arahkan ke tempat di mana Anda menempatkan zip dan pilih. Dalam konfirmasi layar berikutnya flash file zip.

  9. Flash Zip CWM Recovery

  10. Setelah menginstal Zip, kembali ke menu utama dan reboot perangkat.
Catatan: Dalam kasus Custom ROM dan beberapa mods, Anda perlu menghapus partisi seperti cache, Dalvik-cache dan mungkin kadang-kadang partisi sistem. Harap periksa Wipe tersebut di forum pengembang di mana Anda menemukan file Zip. Lakukan Wipe hanya jika diperlukan.

INSTALL Flashable Zip Menggunakan TWRP RECOVERY

TWRP adalah Custom Recovery berbasis sentuhan (touch), sehingga Anda tidak perlu menggunakan tombol hardware. Ikuti panduan langkah demi langkah dibawah ini dengan hati-hati untuk flash file Zip pada perangkat Anda.
  1. Install TWRP Recovery pada perangkat Anda. Anda dapat menemukan TWRP Recovery untuk perangkat Anda dari situs resmi TWRP → Klik Disini
  2. Anda juga dapat menemukan TWRP Unofficial Build untuk perangkat Anda di forum XDA dan forum Android lainnya.
  3. Setelah terinstal, boot ke TWRP Recovery pada perangkat Anda menggunakan aplikasi pihak ke-3 atau kombinasi tombol hardware.
  4. Dalam menu TWRP, pilih Install yang akan membawa Anda ke sebuah file manager built-in. Pilih file zip menggunakan file manager.

  5. TWRP Recovery

  6. Setelah memilih Zip, Recovery akan meminta konfirmasi. Swipe untuk mengkonfirmasi flash.
  7. Setelah Zip selesai di flash, Anda akan mendapatkan pilihan untuk reboot perangkat atau kembali ke menu utama. Pilih Reboot System jika tugas Anda selesai.
Catatan: Dalam kasus Custom ROM dan beberapa mods, Anda perlu menghapus partisi seperti cache, Dalvik-cache dan mungkin kadang-kadang partisi sistem. TWRP otomatis memberi Anda pilihan untuk Wipe Cache / Dalvik Cache setelah Zip selesai di flash. Harap periksa Wipe tersebut di forum pengembang di mana Anda menemukan file Zip. Lakukan Wipe hanya jika diperlukan.

INSTALL Flashable Zip Menggunakan PHILZ ADVANCED TOUCH RECOVERY

Philz Recovery adalah versi lanjutan dari CWM Recovery dan termasuk fitur dan banyak pilihan kustomisasi. Ikuti panduan langkah demi langkah dibawah ini dengan hati-hati, dan Anda akan melihat betapa mudahnya untuk membackup perangkat Anda menggunakan Philz Recovery.
  1. Install Philz Recovery pada perangkat Anda. Anda dapat menemukan Philz Recovery yang tepat untuk perangkat Anda dari forum pengembang.
  2. Setelah terinstal, boot ke Philz Recovery pada perangkat Anda menggunakan aplikasi pihak ke-3 atau kombinasi tombol hardware.
  3. Dalam Menu Philz, pilih Install Zip untuk menginstal zip pada perangkat Anda.

  4. Philz Recovery

  5. Sekarang pilih opsi dari submenu Install Zip sesuai dengan lokasi file Zip pada perangkat Anda.

  6. Choose Zip - Philz Recovery

  7. Pilih file Zip dari file browser lalu flash file Zip pilihan Anda.
  8. Kembali ke menu utama untuk memilih opsi Reboot System Now untuk reboot perangkat Anda.
Catatan: Dalam kasus Custom ROM dan beberapa mods, Anda perlu menghapus partisi seperti cache, Dalvik-cache dan mungkin kadang-kadang partisi sistem. Harap periksa Wipe tersebut di forum pengembang di mana Anda menemukan file Zip. Lakukan Wipe hanya jika diperlukan.
Itu saja guys, Flash file Zip Menggunakan Custom Recovery sangat sederhana tetapi Anda harus berhati-hati saat memilih Zip yang benar dari forum pengembang. Pastikan bahwa Anda memilih file Zip yang kompatibel dengan perangkat Anda.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Install Flashable Zip Menggunakan TWRP / CWM / Philz Recovery


Advertisement