Download Aplikasi APK, Spesifikasi dan Harga Gadget, Tutorial Android Indonesia, Tips Trik Android Gratis, Reviews Aplikasi Android.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Core II

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Core II
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Core  – Samsung sebagai salah satu vendor terbesar di dunia terus saja merebut perhatian pasar dengan produk produk barunya. Berbagai inovasi pun mulai diterapkan dengan meningkatkan performa disamping berusaha menekan cost produksinya agar dpat mencapai harga yang sempurna. Pada sesi kali ini penulis akan membahas salah satu smartphone keluaran Samsung pada Juni 2014 yaitu Samsung Galaxy Core 2 terbaru.

Galaxy Core II adalah smartphone Android terbaru keluaran Samsung. Mengikuti jejak Samsung Galaxy Core yang dirilis tahun 2013 silam, Galaxy Core II rilis pada Juli 2014. Smartphone ini adalah versi tergahar dari dua seri yang dikeluarkan serempak yaitu Samsung Galaxy Ace 4 dan Samsung Galaxy Star 2.

Sistem operasi yang digunakan tentu saja tak kalah heboh yaitu OS Android terbaru KitKat v.4.4.4. Ada banyak daya tarik yang menjadikan smartphone Samsung Galaxy Core 2 ini, apa sajakah itu?Berikut ulasan lengkap mengenai Samsung Galaxy Core II.

DESAIN – Samsung Galaxy Core II DUOS

Samsung Galaxy Core II hadir dengan pilihan warna hitam dan putih. Desain Galaxy Core II juga elegan dengan cover belakangnya yang bergaya kulit. Dengan layar berukuran 4.5 inchi, Galaxy Core II berukuran lebih besar dari generasi pertamanya. Ukuran ini dinilai pas karena tidak terlalu besar, namun juga tidak terlalu kecil. Samsung juga mengatakan bahwa ukuran ini menawarkan pegangan yang nyaman dan pengoperasian satu tangan yang lebih mudah. Sayangnya resolusi 480×800 pixel pada Samsung Galaxy Core II membuat tampilannya menjadi biasa saja.

PERFORMA -Samsung Galaxy Core II DUOS

Dengan digunakannya prosesor quad-core dengan kekuatan 1.2 GHz, dari segi performa Samsung Galaxy Core II bisa dibilang lebih baik daripada Galaxy Core yang menggunakan prosesor dual-core. Galaxy Core II juga bisa digunakan untuk waktu yang lebih lama dari Galaxy Core dengan baterai berkapasitas 2000 mAh. Yang mengecewakan adalah RAM pada Samsung Galaxy II yang kapasitasnya bahkan tidak sampai 1GB. Namun Samsung Galaxy Core II ini hadir dengan Android 4.4 KitKat yang memiliki beberapa fitur baru. Salah satunya, Samsung mengklaim bahwa Android 4.4 KitKat akan membuat multitasking Galaxy Core II menjadi lebih cepat dan lancar saat mengakses aplikasi, menonton film, atau bermain game.

KAPASITAS – Samsung Galaxy Core II DUOS

Memori internal Samsung Galaxy Core II juga hanya sebesar 4GB dan tergolong sangat kecil, karena pastinya akan terpakai kurang lebih setengahnya untuk menyimpan aplikasi-aplikasi bawaan. Untungnya Galaxy Core II menyediakan slot untuk memori tambahan hingga 64GB untuk menyimpan berbagai data dan aplikasi.

DUAL SIM – Samsung Galaxy Core II DUOS

Samsung Galaxy Core II juga hadir dengan fitur dual SIM yang akan membuat pengguna bisa memiliki 2 nomor dalam satu gadget. Fitur ini memang bukan fitur baru, namun akan membuat pengguna menjadi lebih fleksibel dalam berkomunikasi.

FITUR – Samsung Galaxy Core II DUOS

Samsung juga memberi fitur yang disebut Easy Mode pada Galaxy Core II. Fitur ini akan memberi pengguna kesempatan untuk melakukan set-up home screen dengan mudah. Pengguna juga bisa mematikan alarm atau mengecilkan volume hanya dengan membalik Galaxy Core II. Fitur yang disebut ‘easy’ ini memang berbeda dari smartphone kompetitor lain, namun mungkin akan membuat pengguna harus membiasakan diri jika memang ingin menggunakan fitur Easy Mode ini.

Dibalik segala kelebihan dan kekurangan pada Galaxy Core II, masih ada beberapa fitur yang juga akan memudahkan pengguna dalam pemakaian Galaxy Core II sehari-hari. Samsung Galaxy Core II memiliki kamera 5MP dengan hasil gambar yang tajam, Bluetooth versi 4 yang mampu mengirim data lebih cepat dengan daya yang lebih kecil, serta user interface Galaxy Core II yang akan membuat pengguna lebih mudah dalam mengakses berbagai fungsi Galaxy Core II.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Core II

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 900 / 2100
SIM Dual SIM, (Dual stand-by)
Diumumkan 2014, June
Status Coming soon. Exp. release 2014, July
Bodi
Dimensi 130.3 x 68 x 9.8 mm (5.13 x 2.68 x 0.39 in)
Berat 138 g (4.87 oz)
Layar
Tipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 480 x 800 pixels, 4.5 inches (~207 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 4 GB, 768 MB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face and smile detection
Video 480p@30fps
Kamera Depan VGA
Fitur
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU Quad-core 1.2 GHz
Sensors Accelerometer
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
Browser HTML
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warba White, Black
Baterai
Li-Ion 2000 mAh battery

Harga Samsung Galaxy Core 2

Harga yang ditawarkan untuk Samsung Galaxy Core 2 cukup stabil. Pada bulan September 2014, produk ini ditawarkan seharga Rp 2,4 jutaan dan kini smartphone hasil besutan Samsung ini masih dibanderol seharga Rp 2,4 jutaan.

Seperti yang dilansir dari laman Lazada, Samsung Galaxy Core 2 dijual seharga Rp 2.444.000.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Core II


Advertisement